Selasa, 01 November 2011

Kiat Bisnis

Dalam sebuah seminar bisnis seorang pembicara menampilkan ibu tua untuk memberikan testimoni kesuksesan bisnisnya yang hanya bermodal 100 rupiah tapi dapat menghasilkan rata-rata Rp. 200.000,- per hari.
Pembicara : "Bagaimana kiat-kiat bisnis ibu sehingga dengan modal Rp. 100,- dapat menghasilkan keuntungan bersih sampat Rp. 200.000,- per hari ?"
Ibu Tua : "Mula-mula saya dimintai bantuan oleh tetangga yang sedang masuk angin supaya ngeroki (kerokan) punggungnya yang katanya pada sakit. Dari rumah saya bawa uang logam pecahan Rp. 100,-. Kemudian saya kerokin punggungnya sampai merah-merah sambil sedikit saya pijit. Abis itu saya diberi upah Rp. 20.000,-. Keseokan harinya makin banyak orang yang minta bantuan saya untuk dikeroki punggungnya dengan upah rata-rata Rp. 20.000,-. Itulah bisnis saya...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar